Selamat tinggal 2017, selamat datang 2018!
British Gymnastics | More than a Sport

Selamat tinggal 2017, selamat datang 2018!

Dalam senam, 2017 adalah tahun transisi dari satu siklus Olimpiade ke siklus lainnya dan penyesuaian dengan kode penilaian baru, yang diusulkan oleh Federasi Internasional. Untuk senam Rumania, tahun 2017 berada di bawah tanda Kejuaraan Eropa di Cluj dan yang pertama perubahan struktur Federasi Senam Rumania.

Kejuaraan di Cluj Napoca, dari April 2017, adalah edisi yang sukses dari semua sudut pandang. Dan kami, orang Rumania, tidak serta merta mengatakan bahwa kami mungkin subjektif, tetapi semua orang yang menjadi bagian dari fenomena olahraga ini. Secara pribadi, saya sangat bangga dengan suasana dan penonton yang luar biasa yang memenuhi Polyvalent Hall sampai penuh. Selain itu, saya menghargai permainan yang adil dari para penonton dan cara mereka mendukung semua orang tanpa syarat. Orang Rumania menyukai senam sebagai olahraga! Tentu saja, seperti biasa, para pesenam Rumania mendapat sedikit perhatian ekstra dari orang-orang yang hadir di tribun, dan semua kombinasi itu menghasilkan momen unik dan spektakuler. Bagus, semuanya, semuanya!

(c) Pascal Pamfil / www.romgym.ro

Ngomong-ngomong, sekarang saya ingat bahwa di zona campuran, setelah final putra di kompleks individu, saya bertanya Oleg Verniaiev apa yang dia pikirkan tentang publik dan cara yang sangat indah di mana mereka menerima dan mendukungnya. Dia menjawab bahwa benar-benar ada penonton yang luar biasa di Cluj, bahwa dia merasa lebih betah dan dia berterima kasih kepada mereka dari lubuk hati yang paling dalam atas dukungan mereka. Oleg menunjukkan apresiasinya kepada orang-orang Rumania di sepanjang hari kompetisi, melalui latihan spektakuler dan berinteraksi langsung dengan semua orang di tribun.

Rumania memenangkan 4 medali di Cluj: dua emas (Neraka la barna si Dragulescu matahari), salah satu perak (Dragulescu melompat) dan satu perunggu (sakit kuning anak-anak).

Pada bulan Agustus 2017, momen pemilihan Federasi Senam Rumania yang telah lama ditunggu-tunggu datang. Masa jabatan Adrian Stoica telah berakhir, setelah memimpin FRG selama 11 tahun. Andreea Raducan dia menjadi Presiden baru, mengambil alih senam Rumania dengan tekad dan keberanian, dalam periode di mana mungkin tidak banyak yang akan mengambil langkah ini. Ini juga salah satu alasan mengapa saya bangga dia datang ke FRG.

Seperti yang saya katakan dalam sebuah artikel pada saat itu (“Dengan Anda yang memimpin, saya yakin segalanya akan mulai membaik. Untuk yang lainnya, harap bersabar dan tunjukkan pengertian. Senam adalah olahraga yang sulit, dan di Rumania Anda harus bekerja dari fondasinya. Dan ketika Anda mulai mengerjakan dasar-dasarnya, hasilnya dapat dilihat setidaknya dalam 1-2 siklus Olimpiade. Tentunya seiring berjalannya waktu, beberapa aspek kekinian akan disesuaikan. Tapi mari kita tidak menginginkan keajaiban dalam semalam. Yang lain tidak tahu cara merawat sistem, sekarang kita perlu membangun yang baru “), benda mulai bergerak. Yang ingin saya tambahkan adalah saya ingin orang-orang yang menyukai senam dan yang mendoakan mereka baik-baik saja, mencoba di tahun baru untuk menghargai setiap perubahan kecil, karena hanya dengan cara ini, selangkah demi selangkah, kita dapat membangun kembali sistem yang sehat. terfokus pada kinerja. Tidak ada yang bisa ditampar, terutama ketika Anda sedang berjuang dengan mentalitas tertentu yang mendarah daging.

(c) Emilia Nicolae

Ini bukan waktunya untuk membahas terlalu banyak detail, tetapi saya ingin menunjukkan beberapa perubahan pertama yang ditemukan sejak pemilihan FRG sejauh ini:

  • Kejuaraan Nasional di Ploiesti dinikmati untuk pertama kalinya a komunikasi lebih dekat ke 360 ​​derajat, dengan promosi luar ruang, dukungan online, menarik sponsor dan mitra, keterlibatan aktif otoritas lokal, dll. Saya akui bahwa saya tercengang ketika melihat jaring super “seperti rumah” memanjat salah satu bangunan pusat Ploiesti.
  • Itu juga ditandai dengan Nationals dari Ploiesti siaran langsung kompetisi pertama di halaman Facebook Federasi Senam Rumania. Opsi ini juga dinikmati oleh senam aerobik di Nationals dari Izvorani, dan saluran komunikasi baru ini pasti akan dikembangkan pada 2018 dan menuju kompetisi lain di wilayah itu.
  • Kejuaraan Dunia di Montreal menikmati a paparan onlinejauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun lainnya, dengan banyak gambar dan informasi langsung, dipublikasikan di Facebook atau Instagram.
  • Program seleksi nasional diluncurkan pada awal Desember”Ikut dengan kami ke tanah para juara”Dengan fokus pada senam artistik putra dan putri, serta senam aerobik. Program ini dibangun berdasarkan beberapa masalah akut yang dihadapi oleh senam Rumania, seperti: (1) underfunding pada anak-anak dan junior; (2) penurunan jumlah atlet yang sah; (3) eksodus spesialis di lapangan; (4) penurunan tingkat profesional dan tingkat keterlibatan teknisi, dilatarbelakangi oleh kurangnya minat finansial. Detail lebih lanjut tentang program di situs web FRG, di sini.
  • Pada akhir tahun, perubahan pertama pada lot datang. Marius Urzica ditunjuk untuk mengoordinasikan tim nasional putraakan mempersiapkan senam putra untuk Olimpiade 2020 di Tokyo.

Saya sangat yakin bahwa orang akan mengatakan bahwa X, Y atau Z masih bisa dilakukan. Saya sepenuhnya setuju bahwa masih banyak yang harus dicentang, tetapi saya mengusulkan latihan imajinasi yang sederhana. Seimbangkan apa yang telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir versus apa yang telah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir. Mari kita bersabar, kataku! kan

Momen relevan lainnya di tahun 2017:

  • Denisa Golgota membawa Rumania satu-satunya medali senam di Festival Olimpiade Pemuda Eropa di Gyor – perak dalam lompat;
  • Larisa Iordache mendominasi kompetisi universitas di Taipei, memenangkan dua medali emas (kompleks individu dan ground) dan medali perunggu di bar.
  • Juga di Taipei, dia naik podium dan Andrei Muntean – perunggu dalam melompat.
  • Setelah berkarir selama 25 tahun, di mana 14 tahun terakhir berada di level tertinggi, Catalina Ponor memutuskan untuk mengatakan berhenti. 5 medali Olimpiade, 5 medali dunia dan 13 medali Eropa membuat rekor Catalina.
  • laki-laki, Laurentiu Nistor dan Andrei menyebabkan mengumumkan pengunduran diri mereka dari aktivitas kompetitif, sedangkan untuk wanita, Olivia Cimpian dan Laura Jurca mereka memilih untuk tidak mewakili Rumania lagi.
  • Cedera serius tidak melewati kami di tahun 2017. Larisa Iordache dan Denisa Golgota mereka harus menjalani operasi, yang sekarang diikuti dengan masa pemulihan yang lebih lama. Juga di bab cedera penting kita bisa mengoper satu ke pergelangan kakinya Andrei Muntean, dari Nationals dari Ploiesti. Kesehatan yang baik dan pemulihan yang mudah, baik untuk mereka dan untuk semua pesenam lain yang menghadapi masalah medis.
  • Juni Silvia Sfiringu dan juniornya Rafael Szabo adalah kejutan menyenangkan dari Nationals senior dari Ploiesti, keduanya berhasil naik podium, melompat dan cincin masing-masing.
  • Tim nasional junior dari Deva telah mengusulkan dua nama untuk masa depan, Amalia Puflea dan Sabrina Voineayang pada usia 10 tahun sangat terkesan dengan nilai dan tekad mereka.
  • Iulia Berar dia berhasil naik podium di turnamen junior tradisional Charleroi, TopGym, di mana dia memenangkan medali perunggu di palang paralel.

Dan sebelum kita melihat apa yang menanti kita di tahun 2018, beberapa nominasi Fangymnastics:

  • pesenam terbaik 2017: Catalina Ponor (Juara bar Eropa – Cluj Napoca);
  • pesenam terbaik 2017: Marian Dragulescu (Juara Eropa di lapangan – Cluj Napoca);
  • junior terbaik 2017: Silvia Sfiringu (juara mutlak junior, level 4, dan peraih medali pada kompetisi senior dari Ploiesti);
  • junior terbaik 2017: Rafael Szabo (finalis di European Youth Olympic Festival dan satu-satunya peraih medali junior di kompetisi senior di Ploiesti);
  • tahun anggaran 2017: barna Larisei Iordache dari Nationals dari Ploiesti. Dan saya tidak bisa tidak menambahkan paralel untuk kegembiraan keberhasilan penurunan itu dengan lompat ganda dengan 720 putaran (tsukahara ganda);
  • pelatih tahun 2017: Lacramioara Moldova & Cristian Moldova (karena mereka menunjukkan bahwa ada chemistry antara pelatih dan atlet dan hal-hal indah dapat dibangun bahkan jika Anda memberi atlet kesempatan untuk mengekspresikan dirinya).

Sekarang kita telah melewati momen-momen utama tahun 2017, sekarang saatnya untuk melihat majalah secara singkat kompetisi utama di 2018. Karena itu:

  • 2 – 5 Agustus 2017: Kejuaraan Senam Artistik Wanita Eropa (Glasgow);
  • 9 – 12 Agustus: Kejuaraan Senam Artistik Pria Eropa (Glasgow);
  • 6 – 18 Oktober: Youth Olympic Games (Buenos Aires);
  • 25 Oktober – 3 November: Kejuaraan Senam Artistik Dunia (Doha).

Selamat ulang tahun! Mari kita jalani tahun 2018 yang sehat, perubahan positif untuk senam Rumania dan mari kita berhasil lolos ke tahap pertama kualifikasi Olimpiade di Tokyo, pada tahun 2020. Ayo, Rumania!

mihait

Tabel data sgp terlengkap 2022 terhadap inspirasi utama udah termasuk semua angka